SELAMAT DATANG DI KOTA PAGAR ALAM


Rabu, 17 September 2014

OBJEK WISATA KOTA PAGAR ALAM

Wisata Alam (Part II)Parade Air Terjun Yang Memukau


Ait terjun / Cughup Embun - Pagar Alam
      Pagaralam banyak menyimpan objek wisata alam sehingga sering disebut sebagai Kota Seribu Air Terjun. Data yang diperoleh dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Pagaralam menyebutkan, saat ini ada sekitar 34 air terjun yang sudah ditemukan di tempat terpisah.

Air Terjun Lematang Indah
     Dari jumlah itu, sebanyak 17 air terjun dalam pengawasa emkot Pagaralam. Yakni Lematang Indah, Embun, Tujuh Kenangan, Alap-alap, Mangkok, Kasih Bunda, Besemah, Muara Tenang, Muara Siban, Padu Rasa, Cungkuh 7 Tingkat, Talang Martam, Talang Keling, Rimau, Kincir, Namling, pancar, dan masih banyak lagi.

Air Terjun / Cughup Mangkok (Mancur)
     Objek wisata air terjun di kota Pagar Alam dapat bisa dibilang sangat istemewa dikarenakan aliran air berasal dari pengunungan sehingga terasa sangat dingin ketika bersentuhan dengan kulit, selain itu letak air terjun juga masih sangat alami walaupun ada beberapa air terjun yang sudah dikelola dari pemerintah setempat. namun nuansa alaminya masih sangat terjaga.
Air Terjun / Cughup 7 Kenangan
untuk rute perjalanannya sendiri ada beberapa air terjun (cughup) yang dapat disambangi dengan kendaraan roda dua dan roda empat seperti air terjun Lematang, cughup Embun, Cughum Pancur / Cughup Mangkok dan beberapa air terjun lainnya. namun jika anda ingin merasakan sensasi berpetualang di alam yang sedikit memeras keringat ada baiknya anda memilih air terjun (cughup) yang hanya bisa didatangi dengan berjalan kaki. untuk rute yang singkat ada baiknya anda datang ke cughup 7 kenangan, disini anda dapat memanjakan diri anda dan menghilangkan strees.

untuk anda yang ingin menikmati parade air terjun yang ada di kota Pagar Alam, namun anda belum mengetahui lokasinya secara terperinci ada baiknya anda menghubungi team kami. kami memiliki team yang profesional untuk memandu perjalanan anda.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar